Senin, 10 Juli 2017

Cara Mudah Membedakan Tembaga dengan Kuningan

Bagi para pengusha rongsokan, mampu membedakan antara tembaga dan kuningan sanagat wajib diketahui dan harus  sangat hafal sehingga akan dengan mudah menentukan mana tembaga dan mana kuningan. Sekilas anatara kedua jenis logam ini sangatlah mirif bagi yang belum mengetahui ciri secara pastinya dan jika sampai tertukar maka usaha rongsokan anda bisa saja mengalami kerugian yang sangat dahsyat oleh karena itu sebelum memulai usaha bisnis rongsokan maka alangkah baiknya jika mengetahui dulu  perbedaan antara logam tembaga dengan logam kuningan.

Bisnis rongsokan dapat menuai hasil yang sangat tinggi salahsatunya adalah menjual barang bekas dari bahan logam berjenis tembaga, namun seringkali bagi pengusaha rongsokan pemula, hal ini justru membuat usahanya malah tidak membuahkan hasil dengan membeli sejumlah logam dengan banyak yang disangka tembaga padahal ketika akan dijual ternyata bukanlah tembaga melainkan adalah kuningan, hal ini menjadikan pengusaha rongsokan pemula tersebut mengalami kerugian yang sangat fatal, dan jika modalnya sedikit bukan hal yang tidak mungkin bisa mengakibatkan gulung tikar atau bangkrut.

Sebelum menjalankan bisnis rongsokan sebaiknya ketahui dulu perbedaan dan ciri ciri masing masing barang bekas karena dari jenis plastik saja sangat banyak macamnya seperti ada yang termasuk putihan, ember dan sebagainya dengan harga tentunya berbeda pula. Husus untuk rongsokan jenis tembaga dapat dikatakan wajib anda mengetahui perbedaan antara tembaga dan kuningan karena rongsokan jenis ini memang mepunyai nilai jual yang mahal sehingga anda pengusaha rongsokan perlu melek ciri dan perbedaannya.
Untuk membedagakan antara tembaga bekas dan kuningan, berikut ciri ciri yang sangat dapat doigunakan untuk memudahkan membedakannya, adalah sebagai berikut:

  • Tembaga berwarna kemerahan, sedangkan kuningan berwarna keemasan. 
  • Tembaga dapat ditarik magnet, sedangakan kuningan tidak bisa. 
  • Plat kuningan ketika diketuk akan menimbulkan bunyi yang nyaring, sedangakan tembaga tidak.

5 perbedaan kuningan dan perunggu ciri-ciri kuningan perbedaan harga tembaga dan kuningan bagus tembaga atau kuningan sifat logam kuningan harga logam kuningan sifat fisik kuningan kegunaan kuningan

Beberapa benda yang menurut orang sekilas mirip yaitu antara tembaga, kuningan dan emas memang memiliki warna hampir sama, nah disini perlu diketahui pula untuk membedakannya, bagaimana jika anda mencari temba namun mendapatkan kuningan? atau bagai mana jika anda mencari tembaga namun mendapatkan emas, untung ya jika medapatkan emas padahal kita mencari tembaga, perlu diketahui pula cara membedakan emas asli dengan kuningan atau tembaga, silahkan baca di cara membedakan emas asli dan emas palsu.

Baca juga (Harga Rongsokan Bulan Ini)

Bagaimana mudahkan membedakan antara tembaga dan kuningan? semoga cara sederhana ini mampu mendongkrak penghasilan anda sebagai pengusaha rongsokan. Terimakasih.

Cara Mudah Membedakan Tembaga dengan Kuningan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Fauziah